Social Icons

Selasa, 27 November 2012

Tidur Dapat Membuat Tubuh Langsing!!

Tidur Dapat Membuat Tubuh Langsing!!
Jika sobat sedang berniat menurunkan berat badan, coba atur kembali jam tidur sobat. Ini menjadi bagian krusial, selain pola diet yang dijalankan. Dikutip Adelaide, waktu tidur yang cukup akan membantu mengurangi berat badan sobat secara teratur. Ini karena, saat kita tidur, produksi hormon pertumbuhan menjadi lebih banyak. Hormon yang menghasilkan leptin ini akan mempertahankan massa otot dan menurunkan kadar lemak tubuh. Leptin ini akan memberikan sinyal pada tubuh untuk tidak lapar. Dan secara otomatis, hormon ini juga membantu membakar lemak tubuh.

Tidur Dapat Membuat Tubuh Langsing!!
Sementara, saat kita tidak tidur, tubuh akan memproduksi hormon ghrelin. Hormon yang memberitahu tubuh, bahwa sobat masih lapar. Ini yang sering membuat kita ingin makan, padahal sebenarnya tubuh tidak sedang membutuhkan asupan makanan.
Studi di University of Chicago juga menemukan bahwa, jika beberapa malam saja kita kurang tidur, nafsu makan akan meningkat sebanyak 30 persen. Kuncinya, dapatkan tidur sebanyak mungkin untuk dapat menurunkan berat badan dengan baik. Sebenarnya tidak ada durasi khusus, berapa waktu yang dibutuhkan tubuh untuk beristirahat. Yang terpenting adalah, tubuh mendapatkan kesegaran kembali saat bangun tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar