Social Icons

Selasa, 27 November 2012

Ternyata Air Mineral Dapat Mencegah Kepikunan


Untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, sobat selalu disarankan untuk mengkonsumsi air putih dalam jumlah cukup. Konsumsi ini juga selalu dikaitkan dengan penjagaan agar metabolisme tubuh dapat bekerja dengan baik. Ternyata dua manfaat umum ini tidak cukup untuk menjabarkan khasiat konsumsi air.

Terutama untuk air mineral, konsumsi ini menjadi wajib agar sobat terhindar dari kerusakan sel otak yang berhubungan dengan kemampuan kognitif. Sebuah penelitian di Inggris menyatakan jika konsumsi air mineral yang mengandung silikon, sebanyak satu liter per hari, dapat mencegah penurunan kognitif. Terutama bagi penderita Alzeimer atau pikun.

Bagaimana air putih ini bekerja? Sangat sederhana. Air putih akan menghilangkan atau setidaknya mengurangi aluminium neurotoxin dalam tubuh. Zat yang selama ini dikaitkan dengan perkembangan Alzheimer. Aluminium ini akan dikumpulkan dalam darah, dan akan dikeluarkan melalui urin.

Profesor Christopher Exley, dari Keele University yang memimpin penelitian mengatakan, “Hasil mengejutkan ini memberi harapan sebagai temuan baru untuk memerangi penyakit yang diakibatkan kerusakan sel tubuh.” Ia dan timnya melakukan penelitian ini dengan menguji coba konsumsi satu liter air mineral selama 13 minggu. Hasinya, para responden tidak menunjukkan tsobat-tsobat penurunan kognitif. Sebaliknya, mereka justru menunjukkan peningkatan kesehatan mental. Aluminium dalam tubuh mereka juga berkurang hingga 70 persen.
sumber : http://www.ad4msan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar